Sabtu, 23 Juli 2011

NTLDR IS MISSING

hai hai kwand ku sudah lama saya ga posting lagi nieh maklum lagi sibuk menyiapkan SP kemarin tuh *akh ga penting yaa ahaha

saya mau sedikit cerita dulu kenapa saya bisa menemukan kata "NTLDR IS MISSING", lets see my story :D
jadi gini baru aja saya install ulang laptop kesayangan saya, kenapa install ulang?karena win32 di laptop saya sudah kena dan sepertinya ada yang aneh dengan microsoftnya soalnya ketika di scan dan terdeteksi harus kirim via email so saya memutuskan untuk install ulang, bergegaslah saya menyalakan laptop sore tadi dan ketika saya install ulang seperti layaknya orang menginstal.

Ketika progress install ulang baru sampai menformat partisi C:\Windows saya merasakan biasa saja dengan install ulangnya tapi ketika formating sudah selesai dan memasuki langkah setup copy mendadak berhenti di 44%, saya merasakan ada yang aneh, kok lama banget yaa, saya diamkan dan tunggu beberapa saat ekh malah keluar kata "can't copy file" di sana ada 3 pilihan yakni :
1. continue tekan enter
2. tekan esc untuk skip copy file tapi ada peringatan di bawahnya yakni kalau misalnya di skip ya nanti system tidak akan berjalan dengan baik
3. quit tekan f3

nah saya awalnya menekan enter untuk continue tapi gagal saja (tetap ga bisa), ya udah saya putuskan untuk skip saja ekh sekalinya di skip ke sananya malah ga bisa di copy semua jadi ketika saya 5 file udah di skip saya putuskan untuk di cansel, setelah saya memutuskan cansel setelah berulang kali mencoba install ulang.

Ceritanya saya ga jadi kan install ulangnya?saya mencoba masuk ke windowsnya ekh malah ga bisa ada kata ini " NTLDR ID MISSING" langsung sejenak saya panas dingin ketika laptop saya tidak dapat masuk ke windowsnya #sedikit lebay ahaha
kemudian saya searching2 di mbah google dan bertanya ke sana sini termasuk senior saya di ilkom ternyata banyak yang menyarankan untuk mencoba install ulang menggunakan CD windows XP yang berbeda, di sini saya sedang install ulang menggunakan Windows XP. segera lah saya ke tempat CD yang jaraknya gak jauh dari rumah, setiba di rumah saya mencoba untuk install ulang lagi dengan CD yang baru ekh dan akhirnya Alhamdulilah BISAAA!!! yeah Alhamdulilah ternyata memang benar itu CD XP nya ada gangguan maklum CD nya #bajakan ahaha

oh yaa soal kenapa bisa NTLDR IS MISSING itu di sebabkan karena sistem crash akibat file di sistem win-nya corrupt, dan yang partisi C keburu ke format dan otomatis kosong kan atau ga ada OS di hardisk karena sudah di hapus sebelum copy di lakukan otomatis akan muncul NTLDR IS MISSING so solusinya yaitu ya install ulang lagi hhe...

so kalau menemukan error atau pun ada apa2 dengan laptop kesayangan kwand, jangan dulu panik kayak saya hhe.. dan jangan langsung main service atau ke tempat laptopnya karena biasanya akan di beri harga yang lumayan mahal dan terkadang suka di bobodo(di bohongin) bahasa sundanya mah hhe,,
yups paling segitu dulu Reasker Post kali ini tunggu Reasker Post selanjutnya yaaa ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar